Selasa, 17 Januari 2012

Tanpa Charis Yulianto



MALANG- Tak ada nama Charis Yulianto dalam daftar rombongan Arema yang bertolak menuju Sidoarjo pagi ini. Pemain paling senior yang juga kapten Singo Edan itu besar kemungkinan bakal diparkir pada bentrok bertitel derby Jatim besok. Padahal Charis tidak sedang cedera ataupun terkena sanksi larangan bermain. Ke mana dia?
Ketika dihubungi, pemilik nomor punggung empat itu membenarkan bahwa dia sedang tidak berada di Malang karena harus menyelesaikan urusan penting di Jakarta. “Jadi tidak ikut rombongan ke Sidoarjo. Besar kemungkinan saya juga absen dulu di pertandingan ini. Ada urusan yang benar-benar tidak bisa ditinggal. Namun sudah seizin coach,” ungkapnya kepada Malang Post.
Hal itu dibenarkan oleh pelatih karetaker Arema, Joko Susilo. Tactician yang akrab disapa Gethuk itu mengaku sudah menerima permohonan langsung dari Charis. “Dia sengaja izin dan alasannya bisa diterima. Mau tak mau kondisi ini harus dimaklumi,” terangnya usai memimpin latihan tim di Stadion Kanjuruhan pagi kemarin.
Gethuk cukup menyayangkan bakal absennya mantan rekan satu tim yang kini menjadi anak buahnya tersebut. Pasalnya, selama ini Charis merupakan komandan yang tak tergantikan di jantung pertahanan Singo Edan, meski Gethuk tak lantas panik.
“Tidak adanya Charis jangan terlalu dijadikan beban. Sekalipun Charis penting buat kita, tim tidak boleh bergantung pada hanya satu pemain saja. Semua harus bisa saling melengkapi,” lanjut pelatih berusia 41 tahun tersebut.
Untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan mantan mantan kapten timnas senior tersebut, tim masih memiliki sejumlah pemain sebagai calon rekan duet Seme Pierre Patrick. Diantaranya ada Steven Hesketh, Waskito Sujarwoko, Munhar serta Johan Ibo yang pada pertandingan sebelumnya saat kontra Persidafon justru tampil sebagai starter bersama Seme dan malah Charis yang menggantikannya di babak kedua.
Absennya eks defender Sriwijaya FC itu juga membuat pelatih harus menunjuk kapten pengganti. Besar kemungkinan, Seme kembali dipercaya sebagai kapten tim. “Masih ada wakil kapten. Seme kemarin jadi kapten waktu lawan Persidafon dan tidak ada masalah. Selain itu masih ada tiga wakil lainnya, mulai Khusnul Yuli, Marcio Souza dan Fery Aman Saragih,” tutur Gethuk. (tom/bua)

0 komentar:

Posting Komentar