Rabu, 18 Januari 2012

Antara Suharno dan Bendol


SIDOARJO-Tiga laga pasca lengsernya Wolfgang Pikal sebagai head coach, Arema belum juga mendapatkan sosok pengganti. Skuadra Singo Edan sementara diarsiteki Joko Susilo yang memegang komando sejak tim menjamu Sriwijaya FC serta menantang Persidafon Dafonsoro dan Deltras Sidoarjo. Perlahan namun pasti, dibawa arsitek Joko Susilo tim Arema mulai menunjukkan grafik peningkatan cukup bagus.
Terakhir, menahan tim kuat Deltras Sidoarjo 3-3, kemarin sore. Sebelumnya, saat tandang ke Persidafon, Singo Edan nyaris mencuri poin andai saja tidak dihukum tendangan pinalti.
Meski publik, khususnya Aremania sudah menanti kepastian siapa entrenador anyar Singo Edan, agaknya pihak manajemen masih mengunci rapat perihal calon pembesut Charis Yulianto dkk. Sejumlah nama yang mencuat sebagai kandidat suksesor Wolfgang Pikal diantaranya adalah Benny Dollo dan Suharno.
Disinggung soal kemungkinan merapatnya salah satu dari dua nama tersebut, manajemen memilih berhati-hati untuk membocorkan.
"Manajemen sudah melakukan komunikasi intensif dengan pelatih bidikan. Yang jelas kini kandidat sudah mengerucut pada satu nama," ungkap manajer media officer Arema, Sudarmadji.
Bahkan bila memungkinkan, bisa jadi manajemen sudah bakal mengumumkan nama pelatih baru dalam minggu ini.
"Sesuai janji, kita akan kenalkan pelatih baru paling lambat akhir Januari ini. Bahkan bila memungkinkan sudah bisa diketahui minggu ini. Sabar dulu," lanjut pria asal Banyuwangi yang akrab dipanggil Darmadji itu.
Belum bisa dipastikan, apakah tactician baru tersebut sudah akan mengawali debutnya menukangi Singo Edan saat tim menjamu PSMS Medan, Minggu (22/1) mendatang,  pun demikian saat klub berlogo kepala singa menghadapi PSAP Sigli di laga kandang kelimanya musim ini, 28 Januari nanti.
Namun merunut janji manajemen, pelatih baru sedianya sudah menakhodai tim saat Arema melawat ke markas Persisam Samarinda, 1 Februari mendatang. "Insyaallah sudah memimpin tim saat menantang Persisam," tandas Darmadji kepada Malang Post.
Sejurus dengan teka-teki merapatnya entrenador anyar, muncul pula nama Milomir Seslija. Pasca didepak dari posisi head coach Arema yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), tactician asal Bosnia Herzegovina itu disebut-sebut sebagai salah satu calon kandidat kuat suksesor Wolfgang Pikal.
Perihal kemungkinan 'menyeberangnya' mantan pelatih FC Sembawang Rangers tersebut menuai tanggapan diplomatis dari Darmadji. "Manajemen Arema selalu bersikap terbuka kepada siapapun pelatih yang mengajukan diri. Tergantung bagaimana komunikasi selanjutnya," tuturnya lebih lanjut.
Namun sejauh ini, pelatih yang akrab disapa Milo itu belum pernah melakukan kontak langsung dengan manajemen Singo Edan. "Belum ada komunikasi. Kami tidak menutup diri bila memang dia berniat. Segala kemungkinan masih bisa terjadi," pungkas Darmadji. (tom/jon)

0 komentar:

Posting Komentar