Rabu, 18 Januari 2012

Beri Pelajaran Deltras



SIDOARJO-Tak ada euforia berlebihan yang ditunjukkan Joko Susilo sekalipun tim asuhannya baru saja mengamankan satu poin berharga di kandang Deltras Sidoarjo. Pelatih karetaker Arema itu menanggapi sukses anak asuhnya dengan wajar. Disinggung soal performa Marcio Souza dkk, pelatih yang akrab dipanggil Gethuk itu tak mau memuji berlebihan.
"Saya bersyukur kita bisa dapat poin. Meski sebetulnya setiap pelatih tentu menginginkan kemenangan. Yang jelas hasil ini merupakan buah kerja keras semua pemain," ujarnya usai pertandingan.
Bukan tanpa sebab bila Gethuk tak lantas jumawa. Pasalnya, sekembalinya tim ke Malang, skuadra Singo Edan sudah harus bersiap menyongsong laga kandang kontra PSMS Medan. Arema bakal menjamu tamu berjuluk Ayam Kinantan itu Minggu (22/1) mendatang.
Meski begitu Gethuk tak mau banyak berkomentar soal kekuatan calon lawannya tersebut.
"Saya tidak memikirkan kekuatan PSMS dulu. Besok (hari ini) tim recovery dulu, baru berpikir persiapan laga selanjutnya," lanjut pelatih berusia 41 tahun itu.
Sementara itu, pelatih Deltras, Jorge Pieter Steinebrunner dengan besar hati mengakui performa impresif tim tamu pada derby Jatim sore kemarin.
"Pertama saya ucapkan selamat dulu kepada Arema yang  bisa mencuri poin di sini. Kedua tim menampilakn permainan yang sama baiknya," tuturnya.
Pelatih asal Jerman itu bahkan menganggap penampilan anak asuhnya di laga tersebut adalah performa terbaik Juan Revi dkk dari delapan laga yang sudah dilakoni musim ini.
"Semangat kedua tim luar biasa terbukti dengan enam gol tercipta hari ini (kemarin). Menurut saya, ini salah satu permainan terbaik Deltras sejauh ini," lanjutnya panjang lebar.
Meski tidak puas dengan hasil yang dipetik skuad besutannya, Jorge mengaku telah memetik pelajaran berharga dari duel 2 x 45 menit tersebut.
"Sejujurnya tentu kami tidak puas dengan hasil ini. Seri di kandang bukanlah pencapaian istimewa. Namun permainan Arema tadi memberi pelajaran berharga bagi pemain-pemain muda deltras," pungkasnya. (tom/jon)

0 komentar:

Posting Komentar