Rabu, 18 Januari 2012

Jamu PSMS Wajib Menang


SIDOARJO-Penampilan gemilang dengan menahan Deltras Sidoarjo dengan skor 3-3 sebagai awal kebangkitan Arema di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.  Singo Edan sudah harus melakoni laga kedelapannya musim ini dengan menjamu PSMS Medan, Minggu (22/1) mendatang. Partai tersebut merupakan laga kandang keempat Singo Edan, setelah sebelumnya menjamu Persela Lamongan, Persiram Radja Ampat dan Sriwijaya FC.
Tidak ada kata pilihan bagi tim asuhan pelatih Joko Susilo untuk meraih poin penuh perdana di laga tersebut. Tak heran, tidak ada waktu lagi berleha-leha untuk menghadapi partai bergengsi itu.
Sekembalinya dari Kota Udang, pagi ini tim langsung melahap menu recovery di Family Club Araya.  "Kita recovery seperti biasa. Setelah pertandingan pemain butuh penyegaran kondisi. Yang tidak bermain akan mendapat porsi latihan tambahan untuk menjaga feeling ball," ungkap pelatih karetaker Arema, Joko Susilo.
Nantinya seluruh pemain akan melakoni sesi pemanasan yang sama. Setelah itu tim baru dibagi dua. Para pemain starter saat menghadapi Deltras bisa mengakhiri latihan lebih cepat dan bisa berenang, jacuzzy serta massage lebih dulu. Sedangkan pemain cadangan dan yang tidak ikut ke Sidoarjo akan melahap materi internal game.
Tim baru akan digenjot latihan intensif mulai Jumat (20/1) besok. Waktu persiapan hingga H-1 pertandingan akan benar-benar dimaksimalkan demi memenuhi target poin penuh saat menjamu PSMS.
"Jumat dan Sabtu (21/1) kita mulai latihan intensif untuk persiapan menjamu PSMS. Waktu yang ada harus dimaksimalkan," lanjut Joko Susilo yang akrab disapa Gethuk.
Target menang menjadi harga mati bagi skuadra Singo Edan saat bentrok kontrak PSMS. Klub berlogo kepala singa tak ingin memberi poin percuma kepada Ayam Kinantan (julukan PSMS) seperti kepada tiga lawan yang lebih dulu melawat ke Stadion Kanjuruhan.
Tiga tamu terdahulu semuanya berhasil mencuri poin di kandang singa. Mulai dari Persela Lamongan yang memetik tiga angka setelah menekuk Arema dengan skor 0-1, Persiram Radja Ampat mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2 sehingga membawa pulang satu poin serta Sriwijaya FC pulang dengan kepala tegak setelah mempecundangi Charis Yulianto dkk dengan skor 1-5. (tom/jon) 

0 komentar:

Posting Komentar